Senin, 14 Juni 2010

Ronaldo Abaikan Target Pribadi

Gelandang Portugal, Cristiano Ronaldo.

DURBAN, - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengaku tak terlalu berambisi menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Yang terpenting baginya adalah menampilkan permainan terbaik demi membawa Seleccao juara.

Selama keikutsertaan di turnamen bergengsi empat tahun sekali itu, Portugal tak sekalipun mampu menggondol Piala Dunia. Hasil yang terbaik yang mereka bukukan adalah meraih ke peringkat keempat di Piala Dunia 2006.

Di ajang Piala Dunia Afrika Selatan, Cristiano Ronaldo kembali memikul beban berat. Publik berharap dengan kemampuan yang dimilikinya, Ronaldo dapat membawa Portugal meraih juara. Namun tak sedikit pula yang pesimistis. Penyerang berusia 25 tahun itu dinilai hanya tampil bagus bersama klub, tetapi tidak di tim nasional.

Karena itu, Ronaldo berjanji akan mencurahkan segala kemampuannya demi Portugal dan mengesampingkan target pribadinya seperti meraih sepatu emas. "Aku telah melakukan banyak hal di dalam hidupku dan aku tidak perlu membuktikan kepada siapa pun. Namun, aku ingin meraih Piala Dunia. Aku ingin menujukkan di kejuaraan dunia ini bahwa aku bisa menjadi yang terbaik," jelas Ronaldo.

"Aku tidak mengatakan bahwa aku akan menjadi pencetak gol terbanyak atau apa pun. Aku hanya ingin memberikan yang terbaik. Tujuanku melakukan yang terbaik. Aku tak peduli bahwa aku telah lama tak mencetak gol. Gol seperti kecap. Ketika keluar, maka, keluarnya akan banyak," pungkasnya.

Publik memang sangat berharap kepada Ronaldo. Pasalnya, Portugal berada di grup maut bersama Brasil, Pantai Gading, dan Korea Utara. Pada laga perdana, Portugal akan melawan Pantai Gading, Selasa (15/6/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar