Kamis, 24 Juni 2010

Villa Lolos dari Hukuman

Striker Spanyol, David Villa.

JOHANNESBURG, — Kabar baik diterima tim nasional Spanyol seusai David Villa lolos dari jeratan sanksi pasca-insiden tamparan ke wajah pemain Honduras, Emilio Izaguirre. Peristiwa tidak sportif ini terjadi kala "La Furia Roja" berhadapan dengan Honduras di lanjutan penyisihan Grup H.

Beruntung, wasit tidak melihat ulah tak terpuji Villa sehingga pemain yang baru dibeli Barcelona itu lolos dari hukuman. Spanyol sendiri akhirnya menang 2-0 atas "La Bicolor". Namun, kemenangan tersebut sedikit tercoreng dengan insiden yang dilakukan Villa.

Saat diajukan ke Komite Disiplin FIFA, jawaban mengejutkan justru keluar dari pihak federasi sepak bola tertinggi dunia ini.

"Komite disiplin telah menguji insiden tersebut dan tidak menemukan bukti untuk menjadikan ini sebagai kasus pelanggaran. Kasus ini sendiri sebenarnya tak pernah dibuka," papar juru bicara FIFA saat media briefing.

Jawaban ini tentu melegakan kubu Spanyol dan Villa, yang sempat ketar-ketir dengan perkembangan kasus tersebut. Pasalnya, bila terbukti bersalah, Villa akan mendapat sanksi dari FIFA. Villa sendiri sudah menyatakan permintaan maafnya secara terbuka melalui media, sesaat usai pertandingan.

"Ini bukan sesuatu yang bisa saya banggakan. Apa yang terjadi cuma insting. Saya berdiri amat dekat dengan Izaguirre dan reaksi yang keluar adalah pukulan dari tangan saya. Saya akan lebih menjaga temperamen saya di masa depan," ucap Villa saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar