Senin, 28 Juni 2010

Jelang Jerman Vs Inggris. Rooney Akan Menghabisi Jerman

Striker Inggris, Wayne Rooney.

BLOEMFONTEIN, - Pelatih Inggris Fabio Capello yakin Wayne Rooney akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan Jerman di Stadion Free State, Bloemfontein, Minggu (27/6/2010). Rooney akan memecah kebuntuannya di Piala Dunia dan gawang Jerman merupakan sasaran yang empuk untuk mengejar gol pertama.

Rooney mendapat kritik tajam dari pers Inggris di Piala Dunia. Hal ini karena ia belum menyumbangkan satu gol pun untuk "The Three Lions".

Padahal, sebelum Piala Dunia dimulai, Rooney digadang-gadang akan meledak di Afrika Selatan, berkat ketajamannya bersama Manchester United musim lalu. Nyatanya performa Rooney sejauh ini sangat mengecewakan.

Meski begitu, Capello tetap membela striker berusia 24 tahun tersebut. "Dia biak-baik saja, tak ada masalah. Dia sempurna," kata Capello.

"Saya melihat pertandingan di grup dalam DVD dan saya bahagia dengan performa Rooney. Dia telah bermain baik. Pertandingan di Piala Dunia tidak mudah dan saya puas dengan performa Rooney. Saya harap ia dapat bermain melawan Jerman seperti ketika melawan Slovenia. Dan saya harap ia bisa mencetak gol," lanjutnya.

"Untuk maju ke final Anda harus mengalahkan semua tim. Jerman adalah salah satu tim itu. Saya menghormati Jerman, tapi saya pikir mereka juga menghormati kami," ujar mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar