Kamis, 17 Juni 2010

Eto'o Mau Lebih ke Tengah

Samuel Eto'o.

JOHANNESBURG, — Penyerang Kamerun, Samuel Eto'o, mengaku berharap akan dimainkan di posisi terbaiknya, yaitu penyerang tengah, saat menghadapi Denmark pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Sabtu (19/6/2010). Dengan begitu, ia mengaku bisa tampil lebih optimal.

Pada Piala Dunia, Kamerun berada di Grup E bersama Belanda, Jepang, dan Denmark. Sejauh ini, mereka baru bermain sekali, yaitu melawan Jepang, dan kalah 0-1. Saat itu, Eto'o bermain sebagai pemain sayap.

"Aku bermain di posisi itu karena Pelatih Paul Le Guen memintaku begitu. Aku memberikan segalanya yang bisa kuberi. Aku bertahan seperti bek sayap. Aku menyerang. Aku mencoba menempatkan rekan-rekanku di posisi untuk mencetak gol," ungkapnya.

"Tentu, aku harus mengatakan, sepanjang karierku, aku hampir selalu bermain di posisi lain, yaitu penyerang tengah. Aku adalah pencetak gol terbaik dalam sejarah tim nasionalku karena aku bermain di posisi tertentu itu."

"Namun, itu tak berarti bila pelatih memintaku berubah, aku akan menolak. Le Guen harus mengerti bahwa para direktur (sepak bola Kamerun) telah memberinya kepercayaan dan aku, sebagai kapten dan pemain, harus berbuat sama," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar