Senin, 21 Juni 2010

Fabregas: Pantas Del Bosque Mencoretku

Pemain Spanyol (dari kiri) Xavi Hernandez, Cesc Fabregas, Carles Puyol, dan Andres Iniesta berlatih bersama.

JOHANNESBURG, - Gelandang Spanyol menilai wajar pelatih Vicente Del Bosque memilih memainkan orang lain, ketimbang dirinya. Menurutnya, Spanyol memiliki pemain-pemain berkualitas dan Del Bosque punya hak menentukan siapa yang bermain.

Hal itu berkaitan dengan pertandingan Spanyol melawan Swiss, pada lanjutan penyisihan grup Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, 16 Juni lalu. Saat itu, Fabregas sama sekali tak diberi kesempatan untuk bermain. Ia pun mengaku menyimpan kemarahan karena Spanyol kalah 0-1 tanpa ia sendiri berbuat sesuatu mencegahnya.

"Aku tak akan mengatakan aku marah atau tak peduli apakah aku bermain atau tidak. Aku akan mengatasi kemarahanku dengan melakukan yang terbaik di sesi latihan dan membuktikan aku siap melakukan tugas," ujar Fabregas.

"Aku tak menyesali apa pun. Aku tak bermain sebanyak aku ingin. Namun, pelatih memilih pemain lain adalah hal normal. Ada banyak kualitas di tim ini dan setiap orang pantas tampil,"

"Normal juga bahwa aku ingin bermain lebih banyak juga, kan? Sepak bola Adalah hidupku dan aku telah berjuang sepanjang musim untuk berada di sini dan membantu tim dengan kemampuan terbaikku," tuturnya.

Di Piala Dunia ini, Spayol dan Swiss berada di Grup H bersama dengan Honduras dan Cile. Semua tim baru bermain satu kali. Pada laga kedua, Spanyol akan melawan Honduras, Senin (21/6/2010).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar