Selasa, 22 Juni 2010

Oh... Cantiknya Piala Dunia

Miss Australia 2009, Sophie Lavers (tengah).

JOHANNESBURG, — Pesona Piala Dunia Afrika Selatan 2010 rupanya tak sebatas menarik perhatian penggila sepak bola semata. Di antara ribuan manusia yang menjadi saksi pesta sepak bola terbesar dunia itu, terselip beberapa perempuan cantik yang menjadi kontestan Miss World 2010.

Sekitar lima orang peserta Miss World 2010, yang kebetulan juga dilaksanakan di Afrika Selatan, terlihat tengah menikmati laga penyisihan Grup G antara Brasil dan Pantai Gading di Stadion Soccer City. Kelima peserta tersebut adalah Miss Brazil Luciana Bertolini Reis, Miss Australia Sophie Lavers, Miss Netherlands Francis, Miss Germany Maike, dan Miss Argentine Mae.

Kehadiran kelima kontestan Miss World tersebut, selain "mempercantik" Piala Dunia Afsel, juga memberi dukungan langsung terhadap negara mereka masing-masing. Seperti diungkapkan Miss Brazil, Luciana, yang terlihat gembira dengan kemenangan Brasil atas Pantai Gading.

"Saya sangat bahagia bisa ada di sini. Saya harus mengucapkan selamat untuk tuan rumah Afrika Selatan. Ini adalah turnamen yang bagus, dan saya sangat bangga dengan tim nasional saya. Saya cinta Brasil," ucap perempuan manis tersebut.

Sementara Miss Australia, Sophie, dan Miss Netherlands, Francis, mengaku sama-sama senang bisa berada di Afsel untuk menonton Piala Dunia 2010.

"Saya senang bisa ada di sini. Kami sangat beruntung bisa menyaksikan beberapa pertandingan Piala Dunia. Ini adalah kali pertama saya menonton Piala Dunia secara langsung," kata Sophie.

"Saya tak bisa memercayai suara ini, vuvuzela sangat mengagumkan, cara benda ini memenuhi stadion, benar-benar elektrik," tambahnya.

Sedangkan Francis mengaku terpesona melihat performa timnas Belanda yang belum terkalahkan di Grup E. "Timnas Belanda bermain sangat baik. Saya telah melihat mereka menang dua kali. Tapi yang paling menyenangkan adalah bisa melihat seluruh dunia merayakan bersama di Afsel," ungkapnya.

Berbeda dengan kontestan lain, yang baru kali ini berkesempatan menonton Piala Dunia secara langsung, Miss Germany, Maike, justru sudah dua kali menjadi saksi turnamen empat tahunan ini. Maike pertama kali menonton Piala Dunia secara langsung saat negaranya menjadi tuan rumah Piala Dunia 2006 lalu.

"Hampir sama menyenangkannya dengan Piala Dunia Jerman, tapi stadion di sini lebih indah dan atmosfernya luar biasa. Yang paling mengagumkan adalah rakyat Afsel yang mau mendukung negara lain selain negara mereka sendiri," papar Maike.

Salah satu negara yang menunjukkan kedigdayaan mereka di Piala Dunia kali ini adalah Argentina. Dan Miss Argentine, Mae, mengaku sangat bangga dengan prestasi ini. "Saya cinta tim saya, Maradona, Tevez, dan Messi telah bekerja dengan sangat baik," cetusnya.

Saat diitanya apa yang akan terjadi bila Argentina jadi juara, Mae pun menjawab lugas. "Saya tak bisa bilang akan 'seliar' Argentina nanti. Yang pasti akan ada pesta besar-besaran sampai Desember, saya kira begitu. Ini akan jadi sesuatu yang akan dikenang selamanya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar