Rabu, 16 Juni 2010

Ronaldo Minta Perlindungan Wasit

Gelandang Portugal Cristiano Ronaldo diadang pemain Pantai Gading pada laga perdana penyisihan Grup G Piala Dunia 2010.

PORT ELIZABETH, - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo memohon perlindungan dari para wasit. CR9 mengaku frustasi dengan sikap para pengadil lapangan tersebut, yang dianggapnya tidak adil pada dirinya.

"Di babak pertama, ada yang melanggar saya. Lalu saya mendapat kartu kuning. Padahal saya tidak berbuat apa-apa, tapi wasit memberi kartu kuning untuk saya," keluh Ronaldo.

Akibat perlakuan yang kurang adil, pemain termahal dunia ini mengaku kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya saat membela Portugal menghadapi Pantai Gading, di laga perdana penyisihan Grup H Piala Dunia Afrika Selatan 2010, yang berkesudahan dengan hasil imbang 0-0.

Ronaldo menganggap dirinya bisa bermain lebih baik, bila wasit mau memberi 'perhatian' padanya. Gelandang sayap Real Madrid ini juga mengatakan reputasinya telah rusak lantaran para pengadil tak siap memberi 'perlindungan' padanya.

"Saya tahu pertandingan berjalan cepat, dan para pemain juga bermain cepat. Namun kadang saya tak bisa memahami keputusan wasit, karena mereka tak melindungi pemain seperti saya," ungkapnya seperti dikutip dari sky sports.

"Kadang saya tak mengerti, tapi inilah sepak bola. Saya tahu saya dilarang bereaksi bila saya mendapat kartu. Saya tak ingin berkomentar soal wasit, saya menghormati keputusan mereka. Saya hanya ingin fokus dengan tim dan mengeluarkan performa terbaik yang saya miliki," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar