Kamis, 24 Juni 2010

Slovenia Doakan Inggris Juara

Pelatih Slovenia, Matjaz Kek (kiri) mengucapkan selamat kepada pelatih Inggris, Fabio Capello, usai anak-anak didik mereka bertanding dalam lanjutan penyisihan grup Piala Dunia, Rabus (23/6/2010).

PORT ELIZABETH, - Pelatih Slovenia, Matjaz Kek, mengaku kecewa timnya tersingkir dari Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, setelah kalah 0-1 dari Inggris pada laga terakhit fase grup, Rabu (23/6/2010). Meski begitu, ia mengaku mendoakan Inggris menjuarai Piala Dunia ini.

Sebelum bertanding melawan Inggris, Slovenia menguasai klasemen Grup C dengan empat poin, atau unggul dua angka dari Inggris dan Amerika Serikat di tempat kedua dan ketiga, dan tiga angka dari Aljazair di dasar klasemen. Dengan begitu, mereka cuma membutuhkan hasil imbang untuk masuk putaran kedua.

Namun, ambisi lolos Slovenia kandas oleh gairah Inggris untuk bertahan hidup di Piala Dunia ini, yang ditampilkan berupa sebiji gol dari Jermaine Defoe pada menit ke-23.

"Ini luar biasa. Tentu kami kecewa. Namun, saya harap, seiring berjalannya waktu, pemain-pemain saya bisa fokus kepada apa yang telah mereka capai," ujar Kek.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim saya dan Inggris. Saya berharap, Inggris akan memenangi Piala Dunia ini. Inggris bermain dengan baik. Namun, kami seharusnya bisa mendapat hasil seri. Namun, olahraga memang seperti itu, sangat sulit diprediksi," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar