Kamis, 17 Juni 2010

Campbell: Capello Bawa "Barang" Rusak

Bek Arsenal, Sol Campbell.

LONDON, — Bek Inggris Sol Campbell menilai Pelatih Fabio Capello telah membuat keputusan salah dengan tak membawanya dan lebih memilih Ledley King dan Jamie Carragher ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Menurut Campbell, kedua bek itu tak memiliki fisik tangguh.

Sejak Januari 2008, Campbell tak pernah lagi membela "The Three Lions". Meski begitu, ia tetap berusaha menjaga kebugaran demi menjaga peluangnya tampil di Piala Dunia 20010. Usaha keras telah dilakukannya. Setelah memutuskan kerja sama dengan klub League Two, Notts County, Campbell menumpang berlatih di markas Arsenal. Itu dilakukan untuk menjaga kondisi fisik dan performanya.

Namun, Campbell harus gigit jari karena Capello tak membawanya. Sang pelatih memutuskan untuk membawa Carragher dan King untuk melapisi John Terry dan Rio Ferdinand. Sayang, penampilan keduanya justru jauh dari harapan. King langsung mengalami cedera seusai tampil melawan Amerika Serikat pada laga perdana. Adapun Carragher tak terlihat memiliki kecepatan yang cukup pada laga tersebut.

"Aku tidak keberatan tak bersama Inggris. Dari cara aku bermain dengan Arsenal, jangan Anda pikir aku harus (ke Afrika Selatan)? Aku telah bekerja dengan baik. Menyesal? Anda bisa bilang begitu. Aku menyesal karena Inggris tak mempertimbangkan aku. Aku selalu menggunakan hati dan jiwa saat bermain dengan Inggris," paparnya.

''Aku bermain dengan hati saat bermain dengan Arsenal dan kupikir layak mendapat kesempatan tampil dengan Inggris. Namun, Capello memilih beberapa pemain yang tak bugar. Itu jelas pilihan salah bagi mereka. Tidak bagi saya,'' ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar