Minggu, 20 Juni 2010

Dawson Siap Dampingi Terry

Pemain Inggris, Michael Dawson, berpose dengan anak-anak di Rustenburg, Afrika Selatan.

CAPE TOWN, - Defender Inggris Michael Dawson mengaku siap jika seandainya pelatih Fabio Capello memilihnya untuk mendampingi John Terry, pada duel hidup mati melawan Slovenia, 23 Juni mendatang. Dawson berjanji akan bermain habis-habisan demi "The Three Lions".

Capello memang sedang mencari pendamping Terry setelah Jamie Carragher menerima hukuman akumulasi kartu kuning. Kini pilihan Don Fabio tinggal dua, yakni Dawson atau Matthew Upson. Dawson optimistis dirinyalah yang akan terpilih.

"Sejak aku berada di sini, aku mencoba sebaik yang aku bisa. Aku berlatih dengan cara yang sama saat aku di Tottenham Hotspur. Kita harus menunggu dan melihat siapa yang akan bermain. Yang bisa kulakukan adalah konsentrasi saat latihan dan akan menunggu serta melihat apa yang akan terjadi. Tapi aku akan siap jika manajer memilihku. Aku yakin Matty akan mengatakan hal yang sama," kata Dawson.

Pemain berusia 26 tahun itu memang kerap dinaungi dewi fortuna. Bayangkan saja, pada awalnya ia tak masuk ke dalam daftar 23 pemain Inggris ke Piala Dunia. Namun, tiba-tiba ia dipanggil Capello untuk menggantikan Rio Ferdinand yang cedera lutut.

Gilanya lagi, Ledley King yang diproyeksikan akan menjadi pendamping Terry juga mengalami cedera, sehingga persaingan tinggal menyisakan Carragher, Upson dan Dawson sendiri. Dengan absennya Carragher bukan tak mungkin Dawson akan benar-benar melakukan debutnya untuk Inggris langsung di ajang sekelas Piala Dunia.

"Akan menjadi sebuah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain di Piala Dunia," lanjut Dawson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar