Jumat, 18 Juni 2010

Kaita: Keputusan Wasit Tepat

Gelandang Nigeria, Sani Kaita (kanan) mendapat kartu merah dari wasit saat timnya melawan Yunani di penysihan Grup B Piala Dunia 2010, Kamis (17/6/10).

BLOEMFONTEIN, - Gelandang Nigeria Sani Kaita, menerima keputusan wasit yang mengganjarnya kartu merah ketika "Super Eagles" kalah 1-2 dari Yunani, pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2010, Kamis (17/6/10), di Stadion Free State, Bloemfontein. Menurutnya, wasit sudah memberikan keputusan yang tepat.

Dalam laga tersebut, Nigeria sudah unggul lebih dulu pada menit ke-16. Tetapi harapan Nigeria untuk meraih kemenangan menjadi pupus, karena sejak menit ke-33 mereka harus bermain dengan 10 orang meyusul kartu merah yang diterima Kaita. Gelandang ini dengan sengaja menendang Vasilis Torosidis, setelah sempat terjadi benturan.

"Keputusannya sudah tepat," ujar Kaita.

"Dia (Torosidis) memukul saya dengan bala, sehingga saya memberikan reaksi. Itu terjadi dan saya harap, hal tersebut tidak akan terjadi lagi."

Dengan kekalahan ini, Nigeria sudah pasti tersingkir karena sudah dua kali kalah--pada laga perdana menyerah 0-1 dari Argentina. Pertandingan terakhir melawan Korea Selatan tidak akan berpengaruh lagi.

"Saya pikir kami masih bisa maju," jelasnya.

"Saya kecewa. Saya tidak mengira akan diusir, tetapi keputusan itu tepat. Ini adalah kali kedua saya mendapat kartu merah untuk tahun ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar