Kamis, 24 Juni 2010

Kirimkan Pesanmu kepada Rooney-Ronaldo, Sekarang!

Nike Life Centre.

JOHANNESBURG, — Tepat di pusat kota Johannesburg berdiri sebuah gedung yang menjulang tinggi, yang merupakan salah satu gedung paling ikonik di kota itu, The Life Center. Di lantai 30 di ketinggian 138 meter gedung yang merupakan gedung keempat tertinggi di Johannesburg itu, Nike meletakkan sebuah alat komunikasi interaktif digital termutakhirnya.

Diapit oleh gambar Cristiano Ronaldo dan Robinho setinggi 90 meter, terdapat layar interaktif LED seluas hampir setengah lapangan sepak bola, yang memungkinkan para penggemar olahraga sepak bola dari seluruh dunia menuliskan tajuk berita mereka sendiri dan memeriahkan cakrawala Johannesburg.

Instalasi interaktif yang ambisius itu memungkinkan para penggemar untuk mengirimkan pesan pribadi untuk menginsiprasi pemain sepak bola favorit mereka, dan kemudian melihat tajuk berita mereka itu bertransformasi menjadi animasi pemain yang sangat besar yang menjulang di atas kota Johannesburg.

Program ini merupakan bagian dari sukses besar yang dituai Nike pada musim panas ini dengan meluncurkan produk-produk unggulan untuk lapangan sepak bola, yaitu seragam nasional yang terbuat dari bahan daur ulang dan rangkaian sepatu sepak bola Elite Series, dikombinasikan dengan komunikasi yang terus berjalan tanpa henti dalam memperkokoh posisi Nike sebagai merek sepak bola terkemuka di dunia.

"Kami sangat bersemangat dalam memberikan cara yang berbeda untuk melibatkan dan menginspirasi para penggemar di seluruh dunia dan membawa mereka lebih dekat lagi kepada pahlawan sepak bola mereka. Ini merupakan contoh yang hebat bagaimana kami selalu berhubungan dengan para penggemar untuk menyingkirkan segala perbedaan dan demi peningkatan merek Nike," ujar Presiden dan CEO Nike Inc Mark Parker.

Para penggemar dapat mengirimkan pesan pribadi maksimum 57 karakter melalui Facebook.com/nikefootball.com, Twitter, Facebook, Mxit (Afrika Selatan), dan QQ (China) kepada lebih dari 50 atlet Nike dari seluruh penjuru dunia. Lebih dari seratus tajuk berita akan dipilih setiap malam dan diubah menjadi animasi-animasi pemain yang diproyeksikan di Johannesburg. Ketika pesan seorang penggemar digunakan, mereka akan menerima notifikasi personal yang juga menunjukkan gambar dari tajuk berita dan animasi yang diciptakan dari pesan itu.

Ini hanya salah satu cara di mana para penggemar dapat ikut terlibat dalam kampanye Write The Future Nike yang sangat sukses dan telah ditonton oleh lebih dari 32 juta pemirsa secara digital sejak diluncurkan kurang dari sebulan yang lalu.

Untuk menciptakan Tajuk Berita Kamu:
Tweet #NikeFuture

Untuk melihat tulisanmu di "Nike Life Centre" Johannesburg klik go.nike.com/nikefuture atau Facebook.com/nikefootball

Fakta-fakta dari Nike Life Center
1. Mendukung 12 bahasa dari seluruh dunia (China, Inggris, Perancis, Jerman, Yunani, Italia, Jepang, Korea, Portugal, Rusia, Spanyol, dan Turki)
2. Beroperasi dari pukul 6 pagi hingga pukul 6 petang setiap hari
3. Menampilkan lebih dari 100 judul berita setiap malam
4. Merupakan LED interaktif terbesar di Afrika
o Dengan tinggi 44 meter dan lebar 42 meter
o Menggunakan sebanyak 207.520 LED yang mencapai 2,5 kilometer apabila dijejerkan
5. Menggunakan 15 km kabel berlapis baja untuk membuat kerangkanya, 3 kilometer lebih banyak dari jarak Wayne Rooney berlari pada hampir setiap pertandingan
6. Gambar 2 pemain bola setinggi 90 meter
7. Ukuran keseluruhan dari selubungnya seluas 8.400 meter kubik yang cukup untuk menutupi seluruh lapangan sepak bola berukuran standar.
8. Judul berita dapat dikirimkan langsung oleh konsumer melalui Facebook, Twitter, QQ (hanya untuk di China), dan Mxit (hanya untuk Afrika Selatan)
9. Waktu upload antara 20 menit hingga 24 jam untuk judul berita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar