Sabtu, 26 Juni 2010

Park Ji-Sung, Kapten Fantastis

Kapten Korea Selatan, Park Ji-Sung.

PORT ELIZABETH, - Pelatih Korea Selatan (Korsel) Huh Jung-Moo memuji Park Ji-Sung sebagai kapten yang fantastis. Menurutnya, Park mampu memikul tanggung jawab maupun beban berat yang berada di pundaknya dengan sempurna.

Huh menjelaskan bahwa pada awalnya Park bukanlah pilihan utamanya sebagai kapten. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu berubah pikiran. Ia memilih Park karena pemain Manchester United itu merupakan simbol utama sepak bola Asia dan Korsel. Pemain mana pun pasti akan menaruh rasa hormat kepada gelandang berusia 29 tahun tersebut.

"Banyak orang kaget dengan pilihan saya. Saya bilang kepada Park dalam perjalanan ke sini bahwa dia pasti memiliki beban yang berat. Tapi beban yang berat itu saya berikan kepadanya demi sepak bola Korsel. Sejauh ini kami puas dengan cara dia bermain," kata Huh jelang pertandingan di Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabeth, Sabtu (26/6/2010).

"Sebagai kapten dia telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia juga mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya di lapangan. Cara dia berinteraksi dengan rekan setimnya juga baik. Saya yakin dia mengalami beberapa masalah, tapi sejauh ini dia telah melakukan tugasnya dengan sempurna dan saya sangat puas akan hal itu," lanjutnya.

Penampilan Park memang tergolong memuaskan di Piala Dunia ini. Ia telah mencetak satu gol dan mampu mengantar timnya meraih kemenangan melawan Yunani. Dua gelar predikat Man of The Match versi FIFA juga telah ia sandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar