Sabtu, 26 Juni 2010

Beckenbauer Meminta Maaf kepada Inggris

Franz Beckenbauer

MUENCHEN, Legenda Jerman, Franz Beckenbauer, meminta maaf atas pernyataannya yang tak secara sengaja telah menyinggung Inggris. Namun, menurutnya, sebagai pencinta sepak bola Inggris, pernyataan itu merupakan bentuk kekecewaannya terhadap penampilan "Tiga Singa" pada babak penyisihan grup Piala Dunia.

Jelang laga Jerman versus Inggris di perdelapan final, Beckenbauer melontarkan pernyataan pedas kepada kubu Steven Gerrard dkk. "Sang Kaisar" menilai, Inggris telah melakukan kebodohan karena gagal finis sebagai juara grup. Beckenbauer menambahkan ucapannya dengan mengatakan, Jerman pasti menggilas "Three Lions" pada Minggu (27/6/2010).

Ucapannya itu segera menyebar di seluruh dunia. Beckenbauer langsung menyangkal bahwa pernyataan tersebut merupakan "serangan" kepada Inggris. Baginya, itu hanya ungkapan kekecewaan sebagai seorang pencinta sepak bola Inggris.

"Sebelum Piala Dunia, saya pikir Inggris akan memainkan peran utama dalam turnamen ini, mungkin memenangkan gelar juara. Mereka tim besar dan memiliki pelatih hebat. Setelah dua pertandingan yang mereka lakoni, saya benar-benar kecewa," ungkap Beckenbauer.

"Mungkin ini reaksi kekecewaan saya. Saya minta maaf. Karena saya menyukai Inggris dan sepak bola Inggris, saya benar-benar menyukai gaya permainan Inggris. Mungkin itu reaksinya karena saya kecewa. Mungkin juga perasaaan saya lagi tak enak," tambah "Der Kaiser".

"Dengan kata lain, saya meminta maaf. Saya siap menyaksikan pertandingan selanjutnya pada Minggu nanti. Saya pikir pertandingan nanti akan menjadi perandingan menarik," pungkasnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, ketika Inggris gagal mengalahkan Amerika Serikat pada laga pertama, Beckenbauer juga menyalahkan gaya main Inggris. Inggris, katanya, kembali memainkan gaya klasik kick and rush dan disebabkan oleh terlalu banyaknya pemain asing di Premier League.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar