Sabtu, 26 Juni 2010

Lampard Tak Kapok Jadi Algojo Penalti

Gelandang Inggris, Frank Lampard, ketika mengeksekusi penalti ke gawang Kroasia pada kualifikasi Piala Dunia 2010 di Stadion Wembley, 9 September 2009.

GRAZ, Gelandang Inggris, Frank Lampard, tak kapok menjadi algojo penalti meski ia baru saja gagal mengeksekusi bola dari titik putih ke gawang Jepang.

Sebagaimana di Chelsea, Lampard memiliki tugas sebagai penendang utama untuk urusan penalti bagi timnya. Sejak 2005, ia menggantikan peran David Beckham sebagai pengambil penalti untuk "The Three Lions".

Tugas itu sering ia selesaikan dengan baik, tetapi sering pula ia gagal mengeksekusi hadiah 12 pas. Dalam duel uji coba jelang Piala Dunia melawan Jepang, Minggu (30/5/2010), Lampard kembali gagal menyarangkan bola dari titik putih. Ini merupakan kegagalan kedua berturut-turut bagi pemain 31 tahun itu setelah kegagalan serupa di final Piala FA melawan Portsmouth, medio bulan ini.

Meski demikian, Lampard tetap yakin akan kemampuannya menjadi eksekutor bola mati ini. "Itu terserah pelatih, tetapi saya akan selalu ingin mengambil penalti," kata Lampard seusai laga versus Jepang. "Hari ini bukan penalti bagus dan itu mengecewakan karena saya melatihnya pekan ini."

"Saya selalu percaya diri mengambil penalti dan saya akan tetap maju dan bekerja lebih keras. Jika pelatih menginginkan saya mengambilnya, saya akan selalu siap," tambahnya.

Selain kegagalan semalam, Lampard juga pernah gagal membuat gol penalti pada duel persahabatan versus Hongaria pada 2006. Beberapa bulan kemudian, di Piala Dunia Jerman, ia kembali melakukan kesalahan serupa sehingga Inggris kalah adu penalti melawan Portugal pada babak perempat final.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar