Rabu, 14 Juli 2010

Arsenal Kena "Getah" Spanyol

Gelandang Spanyol dan kapten Arsenal, Cesc Fabregas.

MADRID, — Gelandang Spanyol dan Arsenal, Cesc Fabregas, mengaku gembira menjuarai Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kegembiraan itu melunturkan keinginanannya untuk hengkang dari Emirates.

Fabregas sempat kecewa kepada Arsenal setelah menutup musim 2009-2010 tanpa gelar. Musim itu menjadi musim kelima Arsenal berpuasa gelar.

Fabregas kemudian berpikir untuk hengkang ke Barcelona, yang sudah lama tertarik kepadanya. Arsenal pun setengah mati berusaha meyakinkan Fabregas untuk bertahan sambil meredam usaha Barcelona merayu Fabregas.

Kegalauan Fabregas pun terbayar di final Piala Dunia, Minggu (11/7/2010). Bermain sebagai pengganti, ia menjadi pencipta assist untuk gol Andres Iniesta pada menit ke-116 yang berujung pada kemenangan 1-0 atas Belanda.

Tampil sedikit tetapi menentukan melambungkan moral dan kepercayaan Fabregas kepada Arsenal. Itu dibuktikannya dengan mendedikasikan trofi Piala Dunia kepada "The Gunners".

"Aku mendapat pesan singkat berisi ucapan selamat dari Arsene Wenger. Ia mengatakan aku pantas mendapatkannya. Aku berterima kasih kepada setiap orang di Arsenal yang membantuku sampai di tempat aku berada sekarang," ujar Fabregas.

"Yang bisa aku katakan adalah bahwa ini (trofi Piala Dunia) untuk pemain Arsenal dan pendukung, mereka adalah klub kelas dunia. Aku adalah pemain Arsenal dan itu membuatku bangga," tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar